Direktur PT Smartfren Didapuk Menjadi Ketua Pelaksana Bulan K3, Beragam Acara Menarik Digelar

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 1 Februari 2024 - 20:53 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dirut PT Smartfren Didapuk Menjadi Ketua Pelaksana Bulan K3, Beragam Acara Menarik Digelar

Dirut PT Smartfren Didapuk Menjadi Ketua Pelaksana Bulan K3, Beragam Acara Menarik Digelar

HARIANJAYAKARTA.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan berbagai kegiatan dalam merayakan Bulan Keselamatan, Kesehatan, Kerja (K3) pada setiap tahun.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kegiatan itu dimulai dari seminar, pemeriksaan kesehatan, bakti sosial hingga ajang penghargaan untuk perusahaan yang berhasil menerapkan K3.

“Kualitas keselamatan, kesehatan, kerja sangat penting untuk mewujudkan tenaga kerja dan lingkungan kerja yang aman. Maka seluruh kegiatan telah kita siapkan bersama Pemprov DKI Jakarta dalam memperingati Hari K3,” kata Direktur PT Smartfren Telecom TBK, Marco Sumampouw saat dikonfirmasi, Kamis (1/2/2024).

Lebih lanjut, Marco yang dipercaya menjadi ketua Pelaksana Bulan K3 mengatakan, seluruh kegiatan ini sejalan dengan tema Bulan K3 yakni “Sukses Jakarta untuk Indonesia Menuju Kota Global yang Berbudaya K3”.

Oleh karena itu, Marco berharap kegiatan ini bermanfaat untuk memastikan keselamatan, kesehatan para pekerja maupun masyarakat.

“Suluruhnya merupakan elemen yang perlu secara konsisten digaja agar terjadi keberlangsungan usaha. Alhamdulillah tahun 2024 kami ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Bulan K3 Tingkat Provinsi DKI Jakarta,” ucap Marco.

Perlu diketahui, Rangkaian Bulan K3 dimulai pada tanggal 31 Januari 2024 dengan adanya Apel Pembukaan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan antara lain dengan Safety Run, Gowes K3 Provinsi DKI Jakarta, Lomba Voli, Lomba Futsal, Lomba Tenis.

Tak hanya itu, seluruh panita juga mengadakan pemberian penghargaan Zero Accident, penghargaan program pencegahan HIV/AIDS.

Seluruh kegiatan Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta 2024 telah dibiayai oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan di DKI Jakarta.

Di Bagian Lain Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengeluarkan dana mencapai Rp 4,6 Miliar untuk santunan para pekerja informal yang meninggal selama tahun 2023.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta, Denny Yusyulian mengatakan dana Rp 4,6 miliar dikeluarkan untuk 110 pekerja informal yang meninggal dan sudah tercover BPJS.

Deny mengapresiasi Pemprov DKI dalam upaya memitigasi masyarakat pekerja dari risiko pekerjaan.

Menurut Deny, kini semakin banyak masyarakat pekerja di DKI Jakarta yang terlindangi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

”Upaya memitigasi itu adalah bagaimana meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di DKI Jakarta. Dengan begitu, semakin banyak masyarakat pekerja yang terlindungi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Deny usai Apel Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Provinsi DKI, di GOR Sumantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Risiko pekerjaan yang dimaksud antara lain, kecelakaan kerja, pemutusan hubungan kerja (PHK), masa pensiun atau hari tua, dan kematian.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Yang lebih salut, adalah upaya Pemprov DKI memitigasi risiko pekerja di sektor informal. Sebab Pemprov DKI yang memberikan APBD untuk membayar iuran para pekerja sektor informal tersebut.

”Seperti atlet KONI sudah mendapatkan iuran BPJS Ketenagakerjaan dari APBD DKI. Pemprov DKI juga mulai membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan para pekerja sosial keagamaan di rumah ibadah Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha,” ungkap Deny.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Begitu pula para pengurus RT, RW, dan lembaga kemasyarakatan lainnya semakin banyak yang terdaftar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan menggunakan APBD.

”Ini bentuk komitmen Pemprov DKI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pekerja melalui kemanfaatan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” cetus Deny.

Manfaat BPJS Ketenagakerjaan tersebut juga ditunjukkan dalam upacara apel K3. Dalam acara tersebut Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta menyerahkan manfaat Jaminan Kematian (JKM) Rp42 juta kepada tiga ahli waris peserta tanggungan APBD DKI.

”Diserahkan manfaat jaminan kematian untuk ahli waris marbot masjid di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta. Ada pula manfaat untuk ahli waris ketua RT yang meninggal dunia dan satu lagi ke ahli waris dari lembaga seni Betawi,” ujar Deny.

Menurut Deny, pihaknya membayar manfaat klaim peserta tanggungan APBD DKI pada 2023 mencapai Rp4,6 miliar dari kasus kematian 110 peserta.

Sementara dari sisi upaya pencegahan K3, BPJS Ketenagakerjaan wilayah DKI memberi pelatihan safty driving, pelatihan K3, dan pembagian obat-obatan gratis ke perusahaan-perusahaan yang patuh terhadap aturan ketenagakerjaan.***

Penulis : Aer

Sumber Berita : Rilis

Berita Terkait

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Ngopi Kamtibmas di Pulau Harapan
Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Diundang ke Program TVRI “Buah Hatiku Sayang
WNA Asal Vietnam dan Tiongkok Diduga Lakukan Kegiatan Prostitusi Online, Diamankan Pihak Imigrasi
Patroli Malam Perintis Presisi Polsek Kepulauan Seribu Utara Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ajie Lukman Hidayat Jalin Silaturahmi dengan Bupati Adm. Kepulauan Seribu
Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Kejahatan di Laut
Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Gelar Sambang Warga, Pererat Silaturahmi dan Sosialisasi Call Centre POLRI 110
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Panggang, Fokus pada Pemeliharaan Kamtibmas
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 16:26 WIB

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Ngopi Kamtibmas di Pulau Harapan

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:29 WIB

Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Diundang ke Program TVRI “Buah Hatiku Sayang

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:43 WIB

WNA Asal Vietnam dan Tiongkok Diduga Lakukan Kegiatan Prostitusi Online, Diamankan Pihak Imigrasi

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:31 WIB

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ajie Lukman Hidayat Jalin Silaturahmi dengan Bupati Adm. Kepulauan Seribu

Senin, 8 Juli 2024 - 17:51 WIB

Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Kejahatan di Laut

Jumat, 5 Juli 2024 - 14:57 WIB

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Gelar Sambang Warga, Pererat Silaturahmi dan Sosialisasi Call Centre POLRI 110

Jumat, 5 Juli 2024 - 14:44 WIB

Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Panggang, Fokus pada Pemeliharaan Kamtibmas

Minggu, 30 Juni 2024 - 14:32 WIB

Influencer Produk Kecantikan Ancam Kriminalisasi Media, Dewan Pers: Media Tidak Bisa Dipidana

Berita Terbaru